Cara Memulai Usaha Jus Buah Dengan Modal Rp1.000.000

Cara Memulai Usaha Jus Buah Dengan Modal Rp1.000.000

Salah satu usaha dengan modal kecil yang cukup menguntungkan adalah usaha jus buah, hanya dengan modal Rp1.000.000 saja Anda bisa memulai bisnis ini. Untuk membeli booth portable, blender, banner, dan bahan pembuat jus.
Salah satu alasan kenapa usaha ini menguntungkan, adalah bahan pembuatan yang murah, sebagai contoh, 1 biji Jambu seharga Rp2.000 bisa digunakan untuk membuat 2 porsi jus seharga Rp10.000. Namun harga buah tidak selalu sama, kadang naik kadang turun dan itu mempengaruhi profit Anda jika memulai usaha ini.
Lagu apa saja yang diperlukan untuk memulai usaha jus buah dengan modal Rp1.000.000 tapi bisa ramai,,,
Pada dasarnya anda hanya perlu mempersiapkan tiga hal, yaitu modal, tempat, teknik promosi yang tepat.
Cara Memulai Usaha Jus Buah Dengan Modal Rp1.000.000

Modal Usaha Jus Buah

Seperti yang ada di atas, anda hanya butuh uang Rp1.000.000 saja untuk memulai usaha ini. Dengan rincian:
Booth portable Rp500.000
Blender Rp200.000
Banner Rp50.000
Bahan membuat jus Rp100.000
Lain-lain Rp150.000
Model ini bisa lebih atau kurang, tergantung barang yang Anda beli. Untuk booth portable Anda bisa membeli yang bekas jika anda tidak memiliki banyak uang. Anda bisa cek di OLX atau di Bukalapak. 
Rata-rata harga both portable adalah sekitar Rp500.000 dengan kualitas biasa, dan Rp1.000.000 dengan kualitas yang bagus. Pemilihan booth portable tergantung modal yang anda miliki. Namun jika bisa gunakan modal seminim mungkin, agar Anda bisa mendapatkan return on investment dalam waktu yang cepat.
Untuk blender, Anda bisa membeli bekas juga… Namun jika anda punya uang belilah yang baru karena bisa jadi lebih awet. Namun jika anda ingin membeli bekas, Anda bisa mencarinya di pasar loak, Saya pernah mencari blender bekas di pasar loak dan biasanya mereka menawarkan harga sekitar Rp100.000. Jika mereka menawarkan lebih dari itu, Anda harus cek kondisi blendernya.
Untuk Banner, Anda bisa membuat 2 buah berukuran 2 x1 meter, ada pajang di kanan-kiri booth portable anda supaya orang yang melewati jalan di depan usaha jus buah anda bisa melihatnya dengan jelas. 

Memilih Tempat Yang Tepat Untuk Usaha Jus Buah

Jika boleh saya bertanya, Siapakah orang yang paling suka jus buah? .. Jika anda menjawab perempuan maka anda benar, biasanya penyuka jus buah adalah remaja putri…
Jadi usahakan untuk memilih tempat yang dekat di mana banyak remaja putri berada, salah satunya adalah sekolah atau kampus. Atau Anda juga bisa mencari tempat yang agak jauh dari sekolahan namun jalan di depan tempat usaha sering dilewati remaja putri.
Jangan sampai salah memilih tempat usaha untuk jus buah anda, sekali ada salah maka bisa jadi usaha anda akan sepi… Kabar baiknya, usaha jus buah bisa dipindah dengan mudah, anda tinggal memindahkan booth portable nya ke tempat yang lebih ramai, dan masalahnya beres.

Cara Promosi Usaha Jus Buah Agar Ramai

Rumus paling ampuh untuk berpromosi jus buah adalah dengan memberikan produk kualitas super. Namun jangan melupakan untuk mempromosikan produk Anda melalui sosial media juga secara offline.

Buat Produk Kualitas Super

Usaha kuliner sangat erat hubungannya dengan rasa, jika jus buah Anda rasanya enak memuaskan, maka pembeli akan menjadi pelanggan Setia anda. Namun jika jus buah ada rasanya nggak enak, Jangan harap orang akan membeli kembali ke tempat anda.
Tidak ada yang bisa diharapkan dari rasa yang gak enak, orang-orang pun juga tidak akan mau mempromosikan jus buah anda. Sebaliknya jika jus buah ada rasanya enak dan memuaskan, orang pun akan mempromosikan jus buah Anda kepada teman-temannya tanpa diminta sama sekali. Itulah kekuatan produk kualitas super.
video resep jus buah

Cara Promosi Jus Buah Melalui Sosial Media

Tak bisa dipungkiri bahwa hampir setiap remaja putri memiliki handphone sendiri, dan mereka selalu terhubung melalui sosial media. Hal ini menjadi lahan basah untuk anda mempromosikan jus buah anda. Namun sebelum melakukannya Anda harus mengambil foto produk Anda dengan sangat bagus.
Di sosial media, mereka tidak bisa mencicipi produk jus buah anda, yang bisa mereka lakukan satu-satunya adalah melihat foto. Jika anda membuat sebuah foto yang terlihat lezat, membuat ngiler, maka bukan tidak mungkin mereka akan datang berbondong-bondong ke tempat anda untuk mencoba jus buah yang terlihat lezat tersebut.

Cara Promosi Jus Buah Secara Offline

Untuk modal kecil Seperti yang anda miliki, satu-satunya yang bisa anda lakukan adalah melalui banner yang Anda buat di awal, 2 buah banner di samping kiri kanan both portable. 
Pastikan benda tersebut terlihat dan terbaca dari jarak 20 meter, jangan menulis nama jus buah anda besar-besar, anda hanya perlu menulis jus buah dengan gambar yang nikmat. 
Jika perlu Anda bisa memberikan diskon agar orang-orang mencoba jus anda, namun jika anda tidak cukup, anda bisa tidak melakukannya.

Berapa Lama Balik Modal Usaha Jus Buah?

Jika usahanya ramai, anda tidak perlu menunggu 1 bulan untuk balik modal. Margin keuntungan dari jus buah adalah lebih dari 100%, tergantung harga buah yang ada di pasaran.
Seperti yang saya katakan di atas, hanya dengan modal 1 buah jambu dengan harga Rp2.000 Anda bisa membuat 2 porsi jus buah yang bisa anda jual Rp10.000. 
berapa lama balik modal jus buah

Bagaimana Resiko Usaha Jus Buah?

Sebenarnya resikonya cukup kecil, jika usaha anda sepi sekalipun Anda bisa menutup usaha anda, dan anda hanya rugi sekitar Rp500.000 saja, karena anda bisa menjual kembali booth portable anda juga blender anda di pasar loak, atau di forum jual beli barang bekas.

Kesimpulan

Usaha jus buah memiliki potensi yang cukup baik, dengan Resiko yang cukup rendah. Anda perlu mencobanya, yang terpenting anda memiliki tempat yang strategis, dan teknik promosi yang bagus. 
Itulah cara memulai usaha jus buah dengan modal Rp1.000.000 saja, jika ada pertanyaan anda bisa mengajukannya di kolom komentar…
2 Komentar Tambahkan milikmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *